Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jurnalis Italia Sebut Indonesia Akan Menghadapi Sanksi Berat dari FIFA

By Wibbiassiddi - Senin, 27 Maret 2023 | 18:39 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan wakilnya bernama Zainudin Amali serta jajaran terkait sedang memantau vanue Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (13/3/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan wakilnya bernama Zainudin Amali serta jajaran terkait sedang memantau vanue Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (13/3/2023).

SUPERBALL.ID - Masalah penolakan Timnas Israel untuk datang ke Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 sudah tersiar ke negara-negara benua Eropa.

Penolakan tersebut terjadi karena Israel tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia.

Selain itu, kedatangan Israel ke Indonesia juga bertentangan dengan konstitusi negara.

Buntut dari penolakan tersebut adalah FIFA membatalkan drawing atau undian Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya akan berlangsung di Bali.

Terkait hal tersebut, jurnalis Italia Gianluca di Marzio mengatakan Indonesia akan mendapatkan sanksi berat jika tidak diselesaikan permasalahannya.

Di Marzio menyebut sanksi paling berat adalah Piala Dunia U-20 2023 batal berlangsung di Indonesia.

"Indonesia adalah negara dengan agama Islam mayoritas. Bahkan menjadi negara dengan umat Islam terbesar di dunia," ujar Di Marzio.

Baca Juga: Plt Menpora Muhadjir Effendy: Semua Kemungkinan Baik, Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023?

"Dalam beberapa hari terakhir telah terjadi demonstrasi di Jakarta untuk mendukung Palestina, dan menolak kedatangan Israel ke negara tersebut."

"Indonesia akan menghadapi hukuman berat dan bahkan dilarang mengikuti turnamen FIFA selama beberapa tahun."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X