Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Erick Thohir Terbang ke Markas FIFA, Jangan Kasih Piala Dunia U-20 2023 ke Peru

By Ragil Darmawan - Senin, 27 Maret 2023 | 23:13 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (5/3/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (5/3/2023).

SUPERBALL.ID - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dikabarkan akan terbang ke markas FIFA di Zurich, Swiss, untuk membahas terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, Indonesia selaku tuan rumah sejatinya bakal menggelar drawing atau undian Piala Dunia U-20 2023 pada Jumat (31/3/2023) di Denpasar, Bali.

Namun sayangnya, FIFA resmi membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 tersebut.

Anggota Exco dan Ketua Komite Media PSSI, Arya Sinulingga, menyampaikan bahwa drawing dibatalkan menyusul adanya penolakan dari Gubernur Bali I Wayan Koster terhadap keikutsertaan Israel.

"Kami sudah mendapat informasi dari FIFA, dalam pemberitahuan memang menyebutkan bahwa drawing di Bali telah dibatalkan oleh FIFA. Jadi ini adalah informasi yang kami dapat dari FIFA," kata Arya.

"Memang kami belum mendapat surat resmi dari FIFA, tetapi pesannya jelas karena adanya penolakan dari Gubernur Bali yang menolak tim Israel sehingga dengan sendirinya drawing tidak bisa dilaksanakan tanpa seluruh peserta," jelasnya.

Baca Juga: Apa Kata Media Israel Usai Drawing Piala Dunia U-20 2023 Dibatalkan FIFA?

Sebelumnya, I Wayan Koster memang menolak kehadiran Israel karena tidak sesuai dengan kebijakan politik Indonesia.

"Kami mohon agar Bapak Menteri mengambil kebijakan untuk melarang tim dari negara Israel ikut bertanding di Provinsi Bali," kata Koster.

"Kami, Pemerintah Provinsi Bali menyatakan menolak keikutsertaan tim dari negara Israel untuk bertanding di Provinsi Bali."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.