Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Alasan Kuat Elkan Baggott Tolak Halus Main di SEA Games 2023

By Eko Isdiyanto - Selasa, 4 April 2023 | 12:42 WIB
Elkan Baggott dan Erick Thohir berbincang usai laga timnas Indonesia Vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (28/3/2023).
YOUTUBE PSSI TV
Elkan Baggott dan Erick Thohir berbincang usai laga timnas Indonesia Vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (28/3/2023).

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI, Erick Thohir, sempat melobi Elkan Baggott untuk bermain di SEA Games 2023, harapan yang kemungkinan besar tak akan terwujud.

Lobi Erick Thohir kepada Elkan Baggott dilakukan pasca laga FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Burundi, Selasa (28/3/2023).

Erick merasa Baggott pantas memperkuat Timnas Indonesia berlaga di ajang dua tahunan olahraga akbar Asia Tenggara itu, dengan kemungkinan terwujud kecil.

SEA Games tahun ini mencantumkan syarat pemain U-22, Baggott saat ini masih berusia 20 tahun dan tentu memenuhi kualifikasi tersebut.

Sebagai pemain andalan di timnas senior, Baggott sangat layak berada dalam skuad timnas U-22 di SEA Games 2023.

Baca Juga: Pengamat Sepak Bola Sarankan Pemain Timnas U-20 Indonesia Bermain di Luar Negeri

Namun rencana itu hanya cukup dalam bayangan saja, pasalnya karier Baggott di Liga Inggris tengah terancam usai kembali dipinjamkan lagi.

Setelah dipinjamkan ke Gillingham, Baggott kembali 'diusir' ke Cheltenham Town yang bermain di English Football League One, kasta ketiga Liga Inggris.

Cheltenham Town pun berada di peringkat ke-16 dari 24 klub dan memiliki dua pertandingan penting dalam lanjutan kompetisi.

SEA Games 2023 berlangsung pada 5-17 Mei, namun cabang olahraga (cabor) mulai dipertandingkan lebih dulu sesuai tradisi pada akhir April.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X