Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

AFC Tunjuk 6 Stadion di Piala Dunia 2022 untuk Jadi Venue Piala Asia 2023

By Dwi Aryo Prihadi - Jumat, 7 April 2023 | 16:06 WIB
Gelandang timnas Prancis, Aurelien Tchouameni, merayakan gol ke gawang timnas Inggris dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Sabtu (10/12/2022).
PAUL ELLIS/AFP
Gelandang timnas Prancis, Aurelien Tchouameni, merayakan gol ke gawang timnas Inggris dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Sabtu (10/12/2022).

SUPERBALL.ID - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengumumkan delapan stadion yang akan digunakan untuk putaran final Piala Asia 2023 di Qatar.

Enam dari delapan stadion tersebut merupakan venue yang digunakan untuk pertandingan Piala Dunia 2022 lalu.

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Al Janoub, Stadion Al Bayt, Stadion Ahmed Bin Ali, Stadion Al Thumama, Stadion Education City, dan Stadion International Khalifa.

Dua stadion lainnya adalah Stadion Jassim Bin Hamad dan Stadion Abdullah Bin Khalifa.

Baca Juga: Batal Gelar Piala Dunia U-20 2023, Indonesia Bidik Status Tuan Rumah Piala Asia Futsal 2024

Piala Asia 2023 awalnya akan diadakan tahun ini di China, tetapi dialihkan dan ditunda karena pembatasan Covid-19 di negara itu.

Presiden AFC, Salman bin Ebrahim Al Khalifa, meyakini Qatar akan menjadi tuan rumah yang baik seperti halnya Piala Dunia 2022.

Ia yakin Piala Asia 2023 akan menciptakan tontonan yang belum pernah terjadi dalam sepak sejarah sepak bola Asia.

“Kami tahu bahwa Komite Penyelenggara Lokal dan Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA) akan menggelar tontonan nyata yang belum pernah dialami sebelumnya dalam sejarah sepak bola Asia," kata Salman.

"Kami telah menyaksikan QFA dan otoritas Qatar menyelenggarakan Piala Dunia terbaik yang pernah ada dalam sejarah permainan modern."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : The-AFC.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X