Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Saat Indonesia Gagal di Final SEA Games, Momen Epik Berakhir Pahit

By Eko Isdiyanto - Minggu, 16 April 2023 | 17:16 WIB
Timnas U-22 Indonesia beruji coba kontra Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 14 April 2023, dalam persiapan ke SEA Games 2023.
TWITTER.COM/PSSI
Timnas U-22 Indonesia beruji coba kontra Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 14 April 2023, dalam persiapan ke SEA Games 2023.

SUPERBALL.ID - Kegagalan demi kegagalan ditorehkan Indonesia saat mencapai final SEA Games cabang olahraga (cabor) sepak bola, momen epik yang berakhir pahit.

Kali terakhir Indonesia mengamankan medali emas SEA Games terjadi pada 1991, asa yang tengah diusung Indra Sjafri di SEA Games 2023.

Di SEA Games 2023, Timnas U-22 Indonesia masuk dalam Grup A bersama Kamboja selaku tuan rumah, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Indonesia terbilang mujur setelah terhindar dari tim kuat Asia Tenggara yang berkumpul di Grup B, termasuk Vietnam, Thailand dan Malaysia.

Ketiga tim tersebut akan berebut tiket semifinal melawan dua tim kuda hitam, Laos dan Singapura yang terjebak di dalamnya.

Baca Juga: Daftar Nominasi Pemain Terbaik Liga 1 2022-2023, Perwakilan 4 Tim Teratas

Langkah ke semifinal bukan suatu angan bagi skuad Garuda Muda, begitu pula kesempatan menuju ke partai final perebutan medali emas.

Partai final bukan momen yang asing bagi Indonesia, lima kali sudah ditorehkan tanpa sekalipun mampu mengamankan medali emas.

Berikut lima momen menyedihkan Indonesia gagal meraih medali emas di final SEA Games.

SEA Games 1979


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X