Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Nasib Shin Tae-yong Kini, Digusur dari Timnas U-20 saat Kontrak Belum Jelas

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 29 April 2023 | 08:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bertemu dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bertemu dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

SUPERBALL.ID - Tugas baru menanti Shin Tae-yong usai dicopot dari Pelatih Kepala Timnas U-20 Indonesia, di saat kontraknya belum jelas.

Shin Tae-yong tetap menjadi pelatih utama, tetapi tak lagi menukangi Timnas U-20 Indonesia menyusul tugas baru dari Ketum PSSI, Erick Thohir.

Tongkat komando kepelatihan timnas kelompok umur nantinya akan dialihkan ke pelatih lain, sesuai arahan Ketum PSSI saat ini.

Keputusan ini diambil Erick Thohir mengingat jadwal timnas U-23 dan senior yang memiliki agenda panjang selama tahun 2023.

Selain itu juga sudah dibicarakan bersama Shin Tae-yong, meski saat ini Timnas U-23 Indonesia masih dipegang Indra Sjafri untuk SEA Games 2023.

Baca Juga: Cetak Gol Lagi, Saddil Ramdani Terus Tunjukkan Sinarnya di Liga Malaysia

"Ke depan, tadi sesuai pembicaraan, Shin Tae-yong memegang timnas U-23 dan timnas senior," ucap Erick seperti dikutip dari BolaSport.com.

Jadwal padat timnas U-23 dan senior diawali FIFA Matchday pada Juni 2023 mendatang melawan Palestina dan satu laga dengan lawan belum diketahui.

Kemudian Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 yang digelar pada 4-12 September 2023, di saat yang sama timnas senior juga akan melakoni FIFA Matchday.

Akhir September 2023 timnas U-23 akan berlaga di Asian Games 2023 yang digelar di Guangzhou, China.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X