Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Cerita Seru Duo Persib yang Nyaris Gabung Persija, Curhat Berujung Sepaket

By Eko Isdiyanto - Senin, 1 Mei 2023 | 21:43 WIB
Pemain timnas Indonesia, Rachmat Irianto, saat sedang berbaris jelang bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas Indonesia, Rachmat Irianto, saat sedang berbaris jelang bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.

SUPERBALL.ID - Kisah unik di balik kesuksesan Persib Bandung menggaet duo pemain andalan Timnas Indonesia, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, terselip nama Persija Jakarta.

Keputusan tak terduga diambil Rachmat Irianto yang memilih meninggalkan Persebaya Surabaya menjelang bergulirnya musim Liga 1 2022-2023.

Rachmat Irianto meninggalkan Surabaya untuk bergabung klub raksasa Jawa Barat, Persib Bandung, sebelum Liga 1 2022 bergulir.

Namun fakta menarik diungkap Rachmat yang ternyata sempat diberi tawaran oleh rival abadi Persib, klub Ibukota Persija Jakarta.

Dan menariknya lagi, Persija tak hanya mengincar Rachmat tetapi juga rekan setimnya di Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya.

Baca Juga: Sempat Akan Bubar, Arema FC Sudah Gaet 4 Pemain Asing untuk Liga 1 2023-2024

Hal itu tak sengaja terungkap setelah Rachmat sempat curhat kepada Ricky mengenai masa depan mereka di Persebaya Surabaya.

Saat itu Kambuaya mengaku tengah diincar Persija, namun Irianto menjelaskan ke rekannya itu jika ia lebih tertarik gabung Persib.

Karena jawaban itu, Kambuaya pun memutuskan juga ikut bergabung klub berjuluk Maung Bandung itu ketimbang Persija.

"Ricky yang tanya ke saya waktu di latihan, 'Rian kamu tawaran tidak dari Persib? kamu dapat tawaran dari mana?' Dia (Kambuaya) jawab dari Persija," ucap Irianto dikutip dari BolaSport.com.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X