Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tekad Api Odekta Tebas Suhu 40 Derajat, Sumbang Emas SEA Games 2023

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 6 Mei 2023 | 12:53 WIB
Logo SEA Games 2023 Kamboja.
CAMBODIA2021.COM
Logo SEA Games 2023 Kamboja.

SUPERBALL.ID - Pelari Indonesia, Odekta Elvina Naibaho, tumbang di akhir perjuangannya memberikan medali emas SEA Games 2023 untuk Tanah Air.

Odekta Elvina Naibaho menjadi yang tercepat di nomor maraton SEA Games 2023 Kamboja pada Sabtu (6/5/2023) di area situs warisan budaya Angkor Wat, Siem Reap.

Di bawah teriknya cuaca panas yang nyaris mencapai 40 derajat selsius, Odekta menjadi yang tercepat di antara peserta maraton putri lainnya.

Meskipun perjuangannya berakhir tragis, Odekta langsung terkapar begitu melewati garis finis dan memastikan medali emas jadi miliknya.

Pelari berdarah Batak itu bahkan harus diberi pertolongan oksigen, sebelum dibawa guna mendapatkan pertolongan medis menggunakan ambulan.

Baca Juga: Prediksi Pakar Vietnam untuk Laga Malaysia Vs Thailand di Grup B SEA Games 2023

Dilansir SuperBall.id dari Antara News, Wita Witarsa selaku pelatih maraton Indonesia menyebut bahwa Odekta memang berusaha keras menahan cuaca panas.

Cuaca ekstrem Kamboja sebenarnya sudah coba diantisipasi jauh-jauh hari oleh Witarsa, atlet Indonesia bahkan harus merelakan satu hal demi menjaga asa mengamankan emas.

"Odekta kepanasan. Tadi memang panas sekali tapi saya terus memberi semangat agar dia bertahan," ucap Wita Witarsa.

"Dan alhamdulillah hari ini kita kawinkan emas di maraton. Jauh jauh hari saya sudah mengantisipasi cuaca panas ini."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X