Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas U-22 Indonesia Beruntung Ditolong Bapuknya Penyelesaian Kamboja

By Eko Isdiyanto - Kamis, 11 Mei 2023 | 08:11 WIB
Selebrasi pemain timnas U-22 Indonesia, Titan Agung, ke gawang Kamboja  di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023)
PSSI
Selebrasi pemain timnas U-22 Indonesia, Titan Agung, ke gawang Kamboja di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023)

SUPERBALL.ID - Kejutan ditunjukkan Kamboja di laga terakhir fase Grup A SEA Games 2023, Indonesia harus bekerja keras memetik kemenangan tipis 2-1 pada Rabu (10/5/2023).

Tak hanya demi mempertahankan harga diri sebagai tuan rumah SEA Games 2023, Kamboja tampil spartan melawan Indonesia di laga terakhir fase grup. 

Kamboja juga ingin memberi hadiah perpisahan untuk sang pelatih, Keisuke Honda, yang segera meninggalkan jabatan manajer usai selesainya SEA Games 2023.

Meski begitu, Kamboja justru tersengat di awal babak pertama lewat gol cepat Titan Agung pada menit ke-10 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Sepakan kaki kanan Titan tak mampu dibendung bek dan kiper Kamboja, jala gawang Angkor Warriors pun terkoyak di depan puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Olympic, Phnom Penh.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2023 - Diwarnai Penalti Gagal, Timnas U-22 Indonesia Menang Tipis atas Kamboja

Kamboja bangkit setelah itu, namun butuh nyaris satu babak untuk bisa menyamakan kedudukan lewat Sin Sovannmakara di penghujung babak pertama.

Memanfaatkan umpan sepak pojok, sundulan terarah Sovannmakara gagal diantisipasi kiper Timnas U-22 Indonesia asal PSIS Semarang, Muhammad Adi Satryo.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1, gol Kamboja ke gawang Indonesia sekaligus menggagalkan rekor clean sheet skuad Garuda Muda di fase grup.

Tak mau catatan mentereng Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023, Indra Sjafri melakukan beberapa perubahan di awal babak kedua.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X