Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Liga Tarkam Kemenpora Bakal Saingi Liga 1 PSSI, Siapa Juara?

By Eko Isdiyanto - Senin, 22 Mei 2023 | 10:05 WIB
Liga Tarkam Indonesia bakal dikelola Kemenpora sebagai salah satu program prioritas.
japrit
Liga Tarkam Indonesia bakal dikelola Kemenpora sebagai salah satu program prioritas.

SUPERBALL.ID - Kesuksesan Timnas U-22 Indonesia meraih medali emas SEA Games usai puasa 32 tahun membuat Kemenpora bakal kelola Liga Tarkam.

Program khusus sudah dirancang Kemenpora untuk sepak bola Indonesia usai catatan sejarah yang berhasil ditorehkan di SEA Games 2023.

Untuk pertama kalinya selama 32 tahun, Indonesia berhasil merengkuh medali emas SEA Games dari cabang olahraga (cabor) sepak bola putra.

Menurut Alvin Surtohadiprojo, Kemenpora akan mengeksekusi Liga Tarkam yang ada di Indonesia sebagai program prioritas khusus.

Meskipun pihaknya juga tidak akan menganaktirikan cabang olahraga lainnya, sikap yang sama akan dilakukan Kemenpora untuk olahraga lain.

Baca Juga: Pep Guardiola Sebut Manchester City Wajib Juara Liga Champions untuk Setara Barcelona di Eranya

Namun, rencana ini cukup menarik diikuti jika melihat eksistensi kompetisi tarkam yang ada di Indonesia.

Tarkam biasaya digelar saat jeda kompetisi, tak hanya menawarkan hadiah dengan nominal menarik, harga sewa pemain pun bisa dikatakan cukup tinggi.

Tidak heran mengapa pesepak bola profesional Tanah Air yang sudah level tim nasional atau Liga 1 mau mengikuti kompetisi tersebut.

Menarik dinantikan bagaimana eksekusi Kemenpora mengelola Liga Tarkam ini, akankah melahirkan bintang sepak bola baru? Atau berakhir dengan carut marut.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X