Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 - Indonesia Cuma Punya 2 Lawan, Auto Lolos?

By Eko Isdiyanto - Kamis, 25 Mei 2023 | 14:37 WIB
Timnas U-23 Indonesia masuk Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023, lawan dua tim saja.
PSSI
Timnas U-23 Indonesia masuk Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023, lawan dua tim saja.

SUPERBALL.ID - Drawing atau undian Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 digelar pada Kamis (25/5/2023), menempatkan Timnas U-23 Indonesia di Grup K bersama dua lawan.

Indonesia menjadi salah satu tuan rumah dari total 11 negara yang ditunjuk, sebanyak 43 tim anggota AFC berpartisipasi di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 berlangsung mulai 4-12 September 2023, Vietnam dan Thailand juga bakal menjadi tuan rumah sebagai perwakilan ASEAN selain Indonesia.

Sementara tim lain yang ditunjuk sebagai tuan rumah di antaranya Bahrain, China, Yordania, Korea Selatan, Kuwait, Arab Saudi, Tajikistan dan Uzbekistan.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2023 - Wonderkid AC Milan Primavera Bikin Italia Merana

Sebanyak 43 kontestan akan dibagi ke dalam 11 grup yang nantinya berisi masing-masing 4 kontestan, satu grup sisa hanya berisi 3 kontestan.

Hanya 11 juara grup dan empat runner-up terbaik yang bakal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 dan bergabung dengan Qatar selaku tuan rumah.

Menariknya, Qatar memilih tetap ikut kualifikasi meskipun hasilnya tidak akan memengaruhi keikutsertaan mereka mendatang.

Hal ini dikonfirmasi AFC lewat rilis resmi yang dibagikan lewat laman resmi mereka beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Respons Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Dipastikan Lawan Argentina di FIFA Matchday


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.