Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

AFC Ambil Keputusan, Pintu Piala Dunia 2026 untuk Timnas Indonesia Lebih Sempit dari Malaysia

By Ragil Darmawan - Sabtu, 10 Juni 2023 | 08:56 WIB
Timnas Indonesia akan menghadapi perjalanan yang berat untuk lolos ke Piala Dunia 2026.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Timnas Indonesia akan menghadapi perjalanan yang berat untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

SUPERBALL.ID - Perjalanan merebut tiket ke putaran final Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia akan semakin sulit setelah keputusan AFC.

Rabu kemarin (7 Juni 2023), Komite Kompetisi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengadakan pertemuan online dengan agenda penting.

Termasuk proposal tentang prinsip penyelenggaraan turnamen tingkat tinggi klub sepak bola kontinental sesuai dengan struktur baru dan rencana penyelenggaraan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sejalan dengan itu, terkait kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026, AFC telah sepakat merencanakan empat tahapan babak kualifikasi di wilayah Asia.

Hal itu dilakukan untuk menentukan 8,5 tempat yang berhak mengikuti putaran final Piala Dunia.

Babak 1 kualifikasi mencakup tim peringkat 26 hingga 47 di ranking FIFA wilayah Asia.

Sebanyak 22 tim diundi menjadi 11 pasang dan memainkan babak sistem gugur untuk memilih 11 tim yang berhak maju ke babak ke-2 kualifikasi.

Baca Juga: Menang atas Palestina dan Argentina, Timnas Indonesia Belum Bisa Naik Kelas Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026

Di Kualifikasi babak 2 memiliki total 36 tim, termasuk 25 tim peringkat dari 1 hingga 25 di ranking FIFA wilayah Asia ditambah 11 tim yang lolos dari kualifikasi babak pertama.

Nantinya 36 tim itu akan dibagi rata menjadi 9 grup, bermain round-robin kandang dan tandang.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : danviet.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X