Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bukan Sir Alex Ferguson, Guardiola Sebut Eks Liverpool Panutan di Balik Manchester City Juara Liga Champions

By Eko Isdiyanto - Minggu, 11 Juni 2023 | 19:20 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut eks pemain Liverpool sebagai panutan di balik kesuksesan meraih gelar juara Liga Champions.
OLI SCARFF/AFP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut eks pemain Liverpool sebagai panutan di balik kesuksesan meraih gelar juara Liga Champions.

 

SUPERBALL.ID - Eks Liverpool ternyata berperan besar terhadap kesuksesan Manchester City merengkuh trofi Liga Champions musim ini, bikin Pep Guardiola hormat.

Pep Guardiola bahkan sampai menaruh hormat pada eks Liverpool yang disebut punya peran besar kesuksesan Man City juara Liga Champions.

Pengakuan Guardiola itu sekaligus mematahkan segala cacian dan hujatan yang dilontarkan para fan terhadap eks Liverpool tersebut.

Sosok yang dimaksud adalah Scott Carson, kiper veteran yang baru saja menambah koleksi medali Liga Champions menjadi dua biji.

Sebelum mengangkat trofi Si Kuping Besar bersama Man City, Carson lebih dulu memenangi trofi tersebut bersama Si Merah, Liverpool, pada 2005 lalu.

Baca Juga: Jadi WNI 2 Bulan Lebih Lambat, Shayne Pattynama Bisa Debut Lebih Dulu Ketimbang Sandy Walsh

Carson termasuk dalam skuad juara The Reds saat mengalahkan AC Milan 18 tahun yang lalu di tempat yang sama, Istanbul, Turki.

Momen yang sama diulanginya saat dipercaya Man City mengisi salah satu slot pemain cadangan di final Liga Champions melawan Inter Milan, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Ia sempat dihujat netizen sebagai pemilik dua gelar Liga Champions tanpa semenit pun bermain di ajang ini, hal ini menimbulkan beragam reaksi.

Selain dari dirinya, Pep Guardiola bahkan turun tangan mengungkap peran besar eks Liverpool dalam perjalanan Man City meraih juara Liga Champions.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Mirror.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X