Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Serba-serbi Fan Messi di China, Bikin Penipuan Modus Mama Minta Pulsa

By Eko Isdiyanto - Selasa, 13 Juni 2023 | 21:55 WIB
Kehadiran Lionel Messi dimanfaatkan seglintir netizen China berbuat tindak penipuan mengusung modus mama minta pulsa.
PAU BARRENA/AFP
Kehadiran Lionel Messi dimanfaatkan seglintir netizen China berbuat tindak penipuan mengusung modus mama minta pulsa.

SUPERBALL.ID - Antusiasme menyambut Lionel Messi dimanfaatkan netizen China berbuat tindak kriminal, mengusung modus mama minta pulsa seperti di Indonesia.

Kehadiran Lionel Messi di China ternyata dimanfaatkan sejumlah oknum melakukan tindak penipuan, menariknya modus yang dipakai seperti kasus 'mama minta pulsa'.

Messi tiba di China pada 10 Juni lalu, ia dan Timnas Argentina dijadwalkan melakoni pertandingan di Beijing melawan Australia bertajuk FIFA Matchday.

Kedatangan Messi tentu membuat antusiasme penggemar dalam menyambutnya meledak, hal itu sudah terlihat saat setibanya megabintang Argentina di bandara.

Bahkan sampai ke hotel tempat Messi dan skuad Argentina menginap pun turut diserbu, lobi dan lorong hotel penuh sesak dengan penggemar yang berharap bisa bertemu dengannya.

Baca Juga: Balik ke GBT untuk Bela Timnas Indonesia, Bek Persija Jakarta Rindu Dukungan Suporter Surabaya

Beberapa waktu lalu dikabarkan seorang fan nekat menyewa kamar hotel tempat Messi menginap, hal itu lantaran ia kehabisan tiket pertandingan Argentina melawan Australia.

Tak lama setelah itu, media sosial lokal digegerkan dengan isu digelarnya makan malam untuk 300 ribu orang bersama Messi.

Kini publik China kembali digegerkan dengan tindak penipuan dengan modus seperti 'mama minta pulsa', modus penipuan yang pernah menggemparkan Indonesia.

Memanfaatkan pesan singkat perangkat seluler, pelaku penipuan mengirim pesan seolah-olah ibu dari targetnya untuk kemudian meminta pulsa dengan alasan tertentu.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, sports.sina.com.cn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X