Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bikin Vietnam Kepanasan! Target Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 24 Juni 2023 | 18:34 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sempat memberikan senyuman saat hadir dalam sesi jumpa pers di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023) sore.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sempat memberikan senyuman saat hadir dalam sesi jumpa pers di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023) sore.

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI, Erick Thohir, menegaskan Timnas U-17 Indonesia akan turun dengan tim terbaik di Piala Dunia U-17 2023.

Pernyataan itu dilontarkan Erick Thohir dalam konferensi pers yang digelar PSSI terkait serba-serbi Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Termasuk pemilihan pelatih dan soal persiapan Timnas U-17, meskipun Piala Dunia U-17 2023 disebut sebagai hadiah FIFA untuk Indonesia.

Ya, banyak pihak yang memandang sinis dipilihnya Indonesia oleh FIFA sebagai tuan rumah dalam gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Turnamen yang menurut rencana bakal digelar pada 10 Nobember hingga 2 Desember 2023, publik Vietnam salah satunya.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah, Malaysia-Vietnam Gigit Jari Cuma Bisa Nonton Piala Dunia U-17

Melalui pemberitaan media lokal setempat, Vietnam menyebut Piala Dunia U-17 sebagai hadiah dari FIFA untuk anak kesayangan mereka, Indonesia.

Publik Vietnam seolah tak terima dengan keputusan itu, mengingat Indonesia otomatis tampil di Piala Dunia U-17 meski tak lolos Piala Asia U-17 2023.

Vietnam kembali dibuat iri Indonesia dengan itu, ditambah Timnas U-17 mereka berakhir sangat menyedihkan di fase grup Piala Asia U-17 2023.

Tersingkir prematur sebagai penghuni dasar klasemen, Vietnam U-17 hanya mampu meraih satu poin dari tiga laga fase grup.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X