Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Usai Thailand Tersingkir, Saatnya Semua Tim ASEAN Dukung Indonesia sebagai Satu-satunya Wakil di Piala Dunia U-17 2023

By Taufik Batubara - Senin, 26 Juni 2023 | 10:16 WIB
Pemain Timnas U-17 Thailand menghalau bola dari penguasaan gelandang Korea Selatan Baek In-woo dalam perempat final Piala Asia U-17 2023 di Pathum Thani, 25 Juni 2023.
THE-AFC.COM
Pemain Timnas U-17 Thailand menghalau bola dari penguasaan gelandang Korea Selatan Baek In-woo dalam perempat final Piala Asia U-17 2023 di Pathum Thani, 25 Juni 2023.

SUPERBALL.ID - Timnas U-17 Indonesia tak cuma menjadi tuan rumah, tapi kini juga resmi sebagai satu-satunya wakil ASEAN di Piala Dunia U-17 2023.

Hal itu dipastikan setelah Thailand tersingkir dalam perebutan tiket semifinal Piala Asia U-17 2023.

Dalam perempat final di depan ribuan pendukungnya di Stadion Pathum Thani, Minggu (25/6/2023) malam WIB, Thailand menyerah 1-4 kepada Korea Selatan.

Tim junior Gajah Perang itu kalah mental menghadapi dua kali juara Piala Asia U-17 (1986, 2002) tersebut, sehingga melakukan banyak kesalahan.

Baca Juga: Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Akan Ikut Bima Sakti Blusukan Cari Pemain untuk Timnas U-17 Indonesia

Level kedua tim itu memang sangat berbeda jauh.

Korea unggul cepat di menit ketiga melalui sundulan Kang Min-woo hasil free-kick ke kanan gawang akibat kesalahan pemain belakang Thailand.

Para pemain dan suporter Thailand sempat bangkit semangatnya setelah Dutsadee Buranajutanon menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-16 melalui serangan balik yang cepat.

Pada menit ke-36 kesalahan seperti penyebab gol pertama Korea terjadi lagi.

Thailand kembali kebobolan melalui skema free-kick ke arah kanan, kali ini giliran Kim Myung-Jun yang melakukannya.


Editor : Taufik Batubara

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X