Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Korea: Asnawi Bek Tangguh Jeonnam, Pemain Vietnam Selebritas Numpang Tenar

By Eko Isdiyanto - Selasa, 27 Juni 2023 | 14:02 WIB
Bek Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam, saat pertandingan melawan Seongnam FC, Sabtu (8/4/2023).
INSTAGRAM/@JEONNAMDRAGONS_FC
Bek Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam, saat pertandingan melawan Seongnam FC, Sabtu (8/4/2023).

SUPERBALL.ID - Media Korea Selatan mengungkap perbedaan besar Asnawi Mangkualam dengan Nguyen Van Toan yang sama-sama berkarier abroad di K-League 2.

Perbedaan besar itu diungkap salah satu media Korea Selatan, Newsis, saat sepak bola Negeri Gingseng diterpa isu rasialisme.

Isu rasialisme di sepak bola Korea Selatan itu menyasar pemain asal Asia Tenggara, Asnawi Mangkualam tentu jadi sorotan.

Mengingat sosoknya merupakan pemain asal Asia Tenggara yang tengah berjuang berkarier di kasta kedua Liga Korea Selatan, K-League 2.

Asnawi menyayangkan terjadinya rasialisme terhadap pemain asal Asia Tenggara oleh pemain Korea Selatan, meskipun ia mengaku belum pernah mengalami rasisme.

Baca Juga: Sukses Bikin Kejutan Lawan Tim Tangguh, Vietnam Berencana Hadapi Musuh yang Jauh Lebih Sangar

Eks pemain PSM Makassar itu juga menggaungkan adanya saling menghormati satu pemain ke pemain lainnya tanpa memandang latar belakang dan asal usul.

"Saya tidak tahu persis apa itu, tapi saya merasa kasihan dengan fakta bahwa ada komentar rasis di dalam K-League," ucap Asnawi dikutip dari Newsis.com.

"Saya tidak pernah mengalami rasisme di Korea atau K-League."

"Saya pikir kita harus saling menghormati sebagai manusia yang hidup bersama."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, newsis.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X