Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Erick Thohir Ketuai Komite Wasit, Komdis PSSI Masih Diseleksi

By Eko Isdiyanto - Rabu, 5 Juli 2023 | 16:51 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2023) siang.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2023) siang.

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI, Erick Thohir, mengetuai Komite Wasit di divisi perwasitan sepak bola Indonesia demi memimalisir adanya intervensi pihak lain.

Keputusan Erick Thohir menjabat Ketua Komite Wasit menyusul disorotnya kinerja dan tugas dari divisi perwasitan Indonesia beberapa waktu terakhir.

Komite Wasit dinilai memiliki peran penting dalam kompetisi sepak bola Tanah Air dengan tugas memilih sosok pemimpin sekaligus pengadil pertandingan.

Erick bakal memimpin langsung divisi tersebut, seiring itu pengumuman untuk komite lain akan menyusul karena masih dalam tahap pembicaraan.

Salah satu komite yang berjalan berdampingan dengan Komite Wasit adalah Komite Disiplin, sayangnya hingga saat ini nama pemimpinnya belum keluar.

Baca Juga: Warna Rambut Jadi Sorotan, Mason Mount Dituding Sudah Buat Video Perpisahan dengan Chelsea Sejak Lama

Erick juga mengaku belum memiliki waktu yang tepat untuk mengumumkan seluruh jajaran kepengurusannya di PSSI saat ini.

"Komite Wasit itu dipimpin saya sendiri, supaya tidak ada intervensi," ucap Erick Thohir seperti dikutip dari Antara News.

"Nanti komite-komite lain pun akan diumumkan, kita lagi bicara satu sama lain."

"Komite Disiplin Insya Allah bisa diumumkan Kamis atau Jumat ini karena seleksi figur-figur tidak mudah."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X