Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pemain Timnas Indonesia Guncang Liga Super Malaysia, Nyaris Lewati Produksi Gol Striker Andalan Kim Pan-gon

By Taufik Batubara - Minggu, 9 Juli 2023 | 20:57 WIB
Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani (kedua dari kiri) selebrasi gol bersama rekan-rekannya di Sabah FC saat melawan Kuching FA dalam Liga Super Malaysia, 8 Juli 2023.
SINARHARIAN.COM.MY
Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani (kedua dari kiri) selebrasi gol bersama rekan-rekannya di Sabah FC saat melawan Kuching FA dalam Liga Super Malaysia, 8 Juli 2023.

SUPERBALL.ID - Sayap Timnas Indonesia Saddil Ramdani berhasil mengguncang Liga Super Malaysia 2023 lewat produktivitas golnya.

Saddil adalah salah satu dari hanya tiga pemain Indonesia yang berkiprah di kompetisi kasta tertinggi negeri tetangga dekat itu.

Dia kini menjadi andalan Sabah FC di bawah asuhan eks pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee.

Pemain kelahiran Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, itu bergabung ke klub Malaysia tersebut sejak 10 Februari 2021 setelah ditawari Kurniawan Dwi Yulianto saat menjadi pelatih.

Baca Juga: Saddil Ramdani Cetak Gol dan Bikin Dua Asis, Sabah FC Menang Dramatis

Selain Saddil, pemain lain Indonesia yang merumput di Malaysia adalah Jordi Amat.

Jordi memperkuat klub terkaya dan terkuat di Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), sejak 1 Juli 2022.

Kontribusi bek berusia 31 tahun itu sangat besar karena selalu menjadi starter andalan hingga 16 pekan Liga Super Malaysia musim ini.

Terbukti, JDT hanya kebobolan 3 gol, belum pernah imbang dan kalah, sehingga mencengkeram kuat posisi pertama klasemen dengan nilai 48, unggul 14 poin dari klub di bawahnya, Selangor.

Pemain ketiga Indonesia di liga Malaysia itu adalah Natanael Siringoringo.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X