Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Semifinal Piala AFF Berubah! Timnas U-19 Wanita Indonesia Harus Bertemu Thailand, Bukan Myanmar

By Taufik Batubara - Selasa, 11 Juli 2023 | 07:38 WIB
Para pemain Timnas U-19 Wanita Indonesia harus mengalahkan Thailand di semifinal untuk membuka peluang juara Piala AFF U-19 Wanita 2023.
PSSI.ORG
Para pemain Timnas U-19 Wanita Indonesia harus mengalahkan Thailand di semifinal untuk membuka peluang juara Piala AFF U-19 Wanita 2023.

SUPERBALL.ID - Timnas U-19 Wanita Indonesia mengalami perubahan lawan di semifinal setelah Vietnam dan Thailand menjadi juara grup Piala AFF U-19 Wanita 2023.

Sebagaimana diberitakan media ini kemarin petang, Vietnam menyusul Indonesia lolos ke fase knock-out setelah menang telak 6-0 atas Malaysia.

Hasil itu menjadikan tim junior Golden Star Warriors tersebut sebagai juara Grup B.

Pada malam harinya, Thailand menang tipis 1-0 atas Myanmar dan melaju ke semifinal sebagai juara Grup C.

Baca Juga: Libas Malaysia, Vietnam Cegah Timnas U-19 Wanita Indonesia Bertemu Tim Lemah di Semifinal Piala AFF

Myanmar menemani Thailand ke empat besar tersebut setelah menjadi tim peringkat kedua terbaik menyisihkan Kamboja dan Malaysia.

Berdasarkan regulasi drawing yang ditetapkan AFF sejak awal, juara Grup A akan bertemu tim peringkat kedua terbaik, yaitu Indonesia versus Myanmar.

Kemudian, juara Grup B bertemu juara Grup C, artinya Vietnam kontra Thailand.

Semua ofisial dan media tim peserta Piala AFF U-19 Wanita 2023 ini sudah mengetahui dengan sangat jelas aturan tentang siapa bertemu siapa di semifinal.

Media Vietnam, misalnya, berulang kali melaporkan timnasnya berpotensi kuat bertemu Thailand di semifinal sesuai regulasi ASEAN Football Federation (AFF), jauh sebelum duel terakhir grup digelar.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X