Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Grafik Harga Ivar Jenner Meroket Kalahkan Bintang Timnas Malaysia yang Diprediksi Naik 3 Kali Lipat

By Taufik Batubara - Sabtu, 15 Juli 2023 | 10:56 WIB
Ivar Jenner tampil gesit dalam debutnya untuk Timnas Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14 Juni 2023.
INSTAGRAM.COM/IVARJNR
Ivar Jenner tampil gesit dalam debutnya untuk Timnas Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14 Juni 2023.

SUPERBALL.ID - Dua bintang Malaysia dipamerkan sebagai pemain termahal timnasnya, tapi ternyata masih kalah dengan Ivar Jenner dari sisi pertumbuhan.

Media Malaysia, New Straits Times (NST), Sabtu (15/7/2023), menulis, Dion Cools menjadi pemain termahal skuad Harimau Malaya saat ini.

Bek berusia 27 tahun yang bermain untuk Buriram United di Liga Thailand 1 itu dihargai 750.000 euro atau sekitar Rp 12,6 miliar.

Pemain termahal kedua di Timnas Malaysia dipegang Arif Aiman Hadapi.

Sayap Johor Darul Ta'zim (JDT) berusia 21 tahun ini dihargai 450.000 euro atau sekitar Rp 7,6 miliar.

Baca Juga: Sempat Tukar Jersey dengan Ivar Jenner, Bek Sayap Argentina Jadi Target Juventus

Direktur Action Football Asia Effendi Jagan Abdullah mengatakan, setelah mempertimbangkan beberapa faktor, nilai atau harga Arif akan naik tiga kali lipat dalam lima tahun ke depan ke posisi 1,5 juta euro atau sekitar Rp 25 miliar.

"Peningkatan nilai pasar akan tergantung pada performanya, klub yang diperkuatnya, dan penampilannya bersama timnas," kata Effendi, sebagaimana dikutip dari NST.

Dia menambahkan, "Jika kita lihat sekarang, Arif sudah bersama tim yang tepat untuk berkembang dan ada kemungkinan nilainya terus meningkat hingga minimal 1,5 juta euro, meski hanya bermain di Liga Super Malaysia."

Dalam dua uji coba internasional FIFA Days melawan Kepulauan Solomon dan Papua Nugini belum lama ini, Arif mencetak total lima gol.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X