Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Alasan Dimitrios Kolovos Absen Lawan Persib Terungkap, Pilar Dewa United Dapat Hukuman Aneh dari Komdis PSSI

By Ragil Darmawan - Minggu, 16 Juli 2023 | 13:40 WIB
Dewa United membuat pernyataan resmi soal hukuman yang dialami Dimitrios Kolovos.
DEWAUNITED.COM
Dewa United membuat pernyataan resmi soal hukuman yang dialami Dimitrios Kolovos.

SUPERBALL.ID - Absennya Dimitrios Kolovos saat pertandingan melawan tuan rumah Persib Bandung pada Jumat (14/7/2023) benar-benar menimbulkan pertanyaan besar.

Bukan hanya terhadap pecinta sepak bola Indonesia, namun juga untuk internal dari Skuad Dewa United FC.

Seperti yang diketahui, Kolovos baru menerima total dua kartu kuning dari dua pertandingan Liga 1 musim ini yaitu saat melawan Arema dan PSM.

Berdasarkan regulasi Liga 1, jumlah tersebut menyatakan gelandang asal Yunani tersebut masih bisa untuk dimainkan saat pertandingan ketiga (melawan Persib).

"Pemain yang memperoleh akumulasi 4 kartu kuning dalam 4 pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya Liga 1, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali pertandingan pada pertandingan berikutnya setelah akumulasi tersebut tercapai," bunyi dalam regulasi Liga 1.

Namun hal yang tidak disangka tiba-tiba hadir pada Jumat (14/7/2023) pukul 13.57 WIB atau kurang lebih 5 jam sebelum kick-off pertandingan melawan Persib, muncul notifikasi dari email resmi klub.

Adapun email yang masuk adalah surat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang menyatakan Kolovos mendapat sanksi larangan bermain sebanyak tiga laga termasuk pertandingan melawan Persib Bandung. 

Berikut hasil sidang Komdis PSSI 13 Juli 2023:

Pemain Tim Dewa United FC (Sdr. Dimitrios Kolovos)

- Nama Kompetisi: BRI Liga 1 2023/2024
- Pertandingan: PSM Makassar vs Dewa United FC
- Tanggal Kejadian: 8 Juli 2023
- Jenis Pelanggaran: melakukan gerakan tambahan menendang pemain lawan
- Hukuman: tambahan larangan bermain sebanyak 3 pertandingan sejak keputusan diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat; sanksi denda Rp10.000.000


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Dewaunited.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X