Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Diam-diam Vietnam Pecahkan 1 Rekor di Piala Dunia, Apa Itu?

By Eko Isdiyanto - Senin, 31 Juli 2023 | 22:01 WIB
Pelatih Mai Duc Chung berhasil mencetak sejarah dengan membawa Timnas Wanita Vietnam lolos ke Piala Dunia Wanita 2023.
NGUOIDUATIN.VN
Pelatih Mai Duc Chung berhasil mencetak sejarah dengan membawa Timnas Wanita Vietnam lolos ke Piala Dunia Wanita 2023.

SUPERBALL.ID - Partisipasi Vietnam di Piala Dunia Wanita 2023 bukan tanpa catatan mengesankan, satu rekor diukir lewat sang pelatih Mai Duc Chung.

Timnas Wanita Vietnam memang belum bisa mengumpulkan sebiji poin dari dua pertandingan di fase Grup E Piala Dunia Wanita 2023.

Melakoni dua pertandingan di fase grup, Huynh Nhu dkk masih terlalu lemah saat berhadapan dengan Amerika Serikat dan Portugal.

Anak asuh Mai Duc Chung kalah dengan skor 0-3 dari Amerika Serikat di laga perdana fase grup, kemudian ditekuk Portugal pada laga kedua 0-2.

Torehan dua kekalahan membawa Timnas Wanita Vietnam berada di dasar klasemen dengan raihan 0 poin dan menyisakan satu pertandingan.

Baca Juga: Pernah Mentas di Liga Spanyol, Gelandang Anyar Persib Tak Merasa Alami Penurunan Karier

Perjalanan Vietnam di Piala Dunia Wanita 2023 pun diprediksi bakal selesai di fase grup mengingat lawan terakhir yang dihadapi adalah Belanda.

Duel Timnas Wanita Vietnam melawan Belanda digelar pada Senin (1/8/2023) di Stadion Forsyth Barr, Selandia Baru.

Setidaknya Vietnam mampu lolos ke putaran final Piala Dunia Wanita 2023 meskipun berakhir cukup tragis jika kembali memetik kekalahan di laga terakhir fase grup.

Selain itu kehadiran Timnas Vietnam Wanita di Piala Dunia Wanita kali ini juga mencatatkan rekor, sejarah dari tanah Negeri Naga Biru.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Siamsport.co.th, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X