Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Remehkan Shin Tae-yong, Media Vietnam Klaim Indonesia Tanpa Tim Terkuat di Piala AFF U-23 2023

By Eko Isdiyanto - Rabu, 9 Agustus 2023 | 14:01 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

SUPERBALL.ID - Rilis 23 pemain Timnas U-23 Indonesia untuk Piala AFF U-23 2023 mendapat sorotan tajam salah satu media Vietnam, dinilai bukan tim terkuat.

Timnas U-23 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong sebenarnya memanggil 2 pemain asal Eropa, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Meski begitu, hadirnya kedua pemain ini tak membuat Timnas U-23 Indonesia mendapat pengakuan sebagai tim dengan kekuatan terbaik.

Shin Tae-yong malah diremehkan karena tidak membawa skuad terbaiknya di Piala AFF U-23 2023 setelah tak membawa dua pemain kunci.

Dalam rilis 23 nama yang dikeluarkan PSSI, ada dua pemain abroad kunci Timnas Indonesia yang tak turut dipanggil Shin Tae-yong.

Kedua pemain tersebut adalah Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam, inilah alasan media Vietnam, Soha.vn meremehkan STY.

"Di turnamen kali ini, U23 Indonesia tidak memiliki kekuatan terkuat tanpa dua pilar Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan," tulis Soha.vn.

"Namun, pelatih Shin Tae Yong tetap menghadirkan banyak wajah berkualitas, terutama dua pemain yang kembali dari Eropa, Rafael Struick dan Ivar Jenner," imbuhnya.

Baca Juga: Ivar dan Rafael Batal Dibawa, Ini Daftar 23 Pemain Timnas U-23 Indonesia untuk Piala AFF U-23 2023

Meski begitu, kedua pemain asal Eropa tersebut terakhir dikabarkan batal bergabung dan dbawa ke Piala AFF U-23 2023.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X