Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Striker Kolombia Jebolan Liga Argentina, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Malaysia

By Eko Isdiyanto - Kamis, 10 Agustus 2023 | 14:41 WIB
Calon pemain naturalisasi Timnas Malaysia, Romel Morales.
instagram.com/romelmorales10
Calon pemain naturalisasi Timnas Malaysia, Romel Morales.

SUPERBALL.ID - Timnas Malaysia tengah gencar mencari pemain naturalisasi, bukan dari pihak federasi yang mengajukan melainkan kontestan Liga Super Malaysia.

Naturalisasi pemain asing di Malaysia cukup berbeda dengan Indonesia karena proses pengajuan permohonan dilakukan oleh klub yang menaungi pemain tersebut.

Hal ini disambut positif Kim Pan-gon selaku pelatih Timnas Malaysia, ia hanya perlu mencari siapa pemain yang cocok dimasukkan ke Skuad Harimau Malaya.

Teranyar dan saat ini sedang berlangsung prosesnya adalah pemain asal Kolombia yang berposisi sebagai striker jebolan Liga Argentina.

Pemain yang saat ini membela Kuala Lumpur City FC sebagai penyerang andalan, dialah Romel Morales yang proses naturalisasinya sudah diajukan.

Dilansir SuperBall.id dari Harian Metro, KL City FC selaku klub yang menaungi Romel Morales sudah mengajukan permohonan naturalisasi.

Laporan yang sama juga menyebutkan jika Morales semakin dekat didaftarkan sebagai pemain lokal dan berkesempatan membela Timnas Malaysia.

Status kewarganegaraan yang sudah diajukan, untuk kemudian Morales hanya perlu menunggu status permohonan untuk mengenakan jersey tim nasional.

Baca Juga: Respons Kim Pan-gon Usai Malaysia Ditarget Tembus Posisi 15 Besar Asia

"Saat ini, striker impor kelahiran Kolombia yang bermain untuk Kuala Lumpur City FC (KL City), Romel Moreles," tulis Harian Metro.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : harianmetro.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X