Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Thailand Masih Pakai Ofisial dan Asisten Pelatih SEA Games di Piala AFF U-23 2023?

By Eko Isdiyanto - Rabu, 16 Agustus 2023 | 19:01 WIB
Issara Sritaro, pelatih Timnas U-23 Thailand di Piala AFF U-23 2023.
ZINGNEWS.VN
Issara Sritaro, pelatih Timnas U-23 Thailand di Piala AFF U-23 2023.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-23 Thailand, Issara Sritaro, menyinggung soal staf dan asisten pelatih yang akan membantunya di Piala AFF U-23 2023.

Masih lekat dalam ingatan bagaimana staf, asisten pelatih dan pemain Thailand baku hantam melawan kubu Indonesia di final SEA Games 2023.

Keributan itu membuat kedua kubu mendapat hukuman dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), termasuk staf pelatih, ofisial hingga para pemain.

Di antaranya Prasobchoke Chokemor (pelatih kiper) yang dihukum sanksi larangan mendampingi tim dalam enam pertandingan dan denda 1.000 dolar AS.

Kemudian Pattarawut Wongsriphuek (ofisial) dan Mayeid Mad-Adam (ofisial) dengan hukuman yang sama seperti pelatih kiper.

Selain itu, masih ada Bamrung Boonprom (asisten pelatih) yang disanksi larangan mendampingi tim dalam enam laga dan terakhir Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

FAT dikenai pelanggaran terhadap pasal 51.1 Kode Disiplin dan Etik AFC, sanksi yang diberikan berupa denda senilai 10 ribu dolar AS.

Lantas apakah ofisial dan staf pelatih tersebut akan dibawa ke Piala AFF U-23 2023? Issara Sritaro tidak menjawabnya secara detail.

Dilansir SuperBall.id dari TheThao247.vn, pelatih Timnas U-23 Thailand itu hanya menyebut bahwa Thailand membawa ofisial dan staf yang berbeda 90 persen.

Baca Juga: Bek Malaysia: Status Raja SEA Games Kamboja Tak Jamin Timnas U-23 Indonesia Juara Piala AFF U-23 2023


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X