Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Protes Shin Tae-yong ke AFF, Wasit Biang Kerok Bobroknya Kompetisi

By Eko Isdiyanto - Senin, 21 Agustus 2023 | 15:23 WIB
Shin Tae-yong dan Ramadhan Sananta dalam konferensi pers pasca-laga timnas U-23 Indonesia Vs Timor Leste di Rayong Provincial Stadium, Minggu (20/8/2023).
BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM
Shin Tae-yong dan Ramadhan Sananta dalam konferensi pers pasca-laga timnas U-23 Indonesia Vs Timor Leste di Rayong Provincial Stadium, Minggu (20/8/2023).

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, kembali melontarkan protesnya terhadap AFF di saat turnamen berlangsung di Thailand.

Protes Shin Tae-yong terhadap AFF ini diungkapkan menyusul hasil kurang memuaskan Timnas U-23 Indonesia melawan Timor Leste, Minggu (20/8/2023).

Laga kedua fase Grup B Piala AFF U-23 2023 itu berakhir dengan skor 1-0 di saat Timnas U-23 Indonesia sangat membutuhkan kemenangan besar.

Terlepas dari banyaknya peluang emas dalam mencetak gol yang terbuang sia-sia, ada satu hal yang dirasa perlu dibenahi AFF sebagai penyelenggara yakni kualitas pemimpin pertandingan atau wasit.

Setelah dirugikan lewat keputusan wasit di laga perdana fase grup melawan Malaysia, kini Shin Tae-yong merasa tak diperlakukan adil oleh wasit di laga melawan Timor Leste.

Saking kerasnya protes yang dilontarkan, ia pun diganjar kartu kuning.

Pelatih asal Korea Selatan itu mempertanyakan keseriusan AFF tak asal menggelar turnamen tetapi juga bertujuan mengembangkan sepak bola Asia Tenggara.

Khusus untuk laga Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong menilai ada beberapa keputusan kontroversial wasit yang mengubah jalannya permainan.

"Satu hal yang ingin saya sebutkan adalah saya tidak ingin menyebutkan tentang orang-orang atau posisi tertentu," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Dipaksa Tak Tidur Nyenyak Dua Malam, Bisa ke Semifinal Piala AFF atau Tidak


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X