Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 - Vietnam Tak Pakai Pemain Keturunan, Lebih Milih dari Klub Lokal Antah Berantah

By Eko Isdiyanto - Selasa, 22 Agustus 2023 | 16:02 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier.
NGOC DUONG/THANHNIEN.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, lebih memilih memasukkan pemain klub lokal antah berantah ketimbang pemain keturunan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pemain keturunan masih tak terlalu seksi untuk Vietnam, bahkan di ajang kelompok umur seperti Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Philippe Troussier telah memanggil 22 pemain untuk pemusatan latihan tahap awal, pria Prancis itu sekali lagi memberi kejutan.

Alih-alih mencomot pemain keturunan, Troussier lebih memilih mempromosikan wajah-wajah baru lokal Vietnam di timnas kelompok umur.

Begitu juga dalam mempersiapkan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Troussier memberi banyak kesempatan pemain muda lokal untuk berkembang.

Meski tak dipungkiri dalam masa pelatihan itu akan ada evaluasi, tentu hanya pemain terbaik yang akan dipertahankan memperkuat tim.

Menariknya, para pemain yang dipanggil tak hanya berasal dari klub yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Vietnam, tetapi juga kasta kedua.

Dilansir SuperBall.id dari Soha.vn, terdapat beberapa pemain dari klub Liga 2 Vietnam yang turut menyumbang pemain untuk skuad Kualifikasi Piala Asia.

"Pelatih Philippe Troussier telah memaksimalkan peluang bagi semua pemain yang dianggapnya berpotensi," tulis Soha.vn.

Baca Juga: Ogah Lawan Timnas U-23 Indonesia, Thailand Justru Tantang Vietnam di Semifinal Piala AFF U-23 2023


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X