Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

FIFA Matchday - Dipanggil Kim Pan-gon, Pemain Dewa United Bikin Gaduh Sepak Bola Malaysia

By Eko Isdiyanto - Rabu, 23 Agustus 2023 | 17:01 WIB
Duel antara Junior Eldstal (Malaysia) melawan bek Bahrain pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (11/6/2022).
FAM Malaysia TWITTER
Duel antara Junior Eldstal (Malaysia) melawan bek Bahrain pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (11/6/2022).

SUPERBALL.ID - Pemain Dewa United, Junior Eldstal, bikin gaduh jagat sepak bola Malaysia usai dipanggil Kim Pan-gon untuk laga FIFA Matchday September 2023.

Timnas Malaysia asuhan Kim Pan-gon akan menghadapi China dan Suriah di FIFA Matchday September mendatang, pemusatan latihan pun segera digelar.

Dua pertandingan FIFA Matchday pada 6 dan 9 September bakal dilakoni Malaysia dengan status tandang karena digelar di Chengdu, China.

Menariknya, daftar 26 pemain yang dipanggil Kim Pan-gon untuk pemusatan latihan bikin gaduh para penggemar sepak bola Negeri Jiran.

Penyebabnya karena salah satu pemain lokal yang saat ini merumput di Liga Indonesia bersama klub Dewa United, Junior Eldstal.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2023 - Pelatih Thailand Tegaskan Duel Lawan Timnas U-23 Indonesia Tak Seperti di SEA Games

"Namun meski sudah lengkap memanggil 26 pemain, tak sedikit suporter Harimau Malaya yang mengungkapkan keterkejutannya," tulis Makan Bola.

"Atas terpilihnya pemain yang kini bertolak ke Indonesia bersama Dewa United, yakni Junior Eldstal," imbuh mereka.

Bukan tanpa alasan suporter Malaysia mempertanyakan pemanggilan Eldstal ke timnas, mereka menilai sang pemain tak layak masuk skuad.

Karena hanya memiliki sedikit menit bermain di Liga 1 2023 bersama Dewa United, hal itu dinilai tak adil bagi pemain lokal lain.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, makanbola.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X