Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Shin Tae-yong Bela Ernando Ari: Indonesia Mohon Terus Dukung Dia

By Eko Isdiyanto - Minggu, 27 Agustus 2023 | 08:44 WIB
Tiga kiper timnas U-23 Indonesia, Nuri Agus, Daffa Fasya dan Ernando Ari di final Piala AFF U-23 2023, Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023).
PSSI
Tiga kiper timnas U-23 Indonesia, Nuri Agus, Daffa Fasya dan Ernando Ari di final Piala AFF U-23 2023, Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023).

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, membela Ernando Ari yang gagal mengeksekusi penalti saat melawan Vietnam di final Piala AFF U-23 2023.

Shin Tae-yong minta masyarakat Indonesia tetap memberi dukungan kepada Ernando Ari meski penalti gagalnya berujung kekalahan di final Piala AFF U-23 2023.

Timnas U-23 Indonesia kalah dari Vietnam lewat adu penalti dengan skor 5-6, Ernando Ari yang ditunjuk sebagai eksekutor keenam gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Sepakan kaki kanan Ernando yang diarahkan ke sisi kiri gawang Vietnam mudah diantisipasi kiper lawan dengan membloknya.

Bukan tanpa alasan kiper Persebaya Surabaya ini ditunjuk sebagai sala satu eksekutor, Shin Tae-yong sangat punya dasar kuat.

Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Kalah Wasit Payah Shin Tae-yong Marah, Ironi Piala AFF

Hal ini diungkapkan Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca pertandingan, ia menjelaskan alasannya memilih Nando sebagai salah satu eksekutor.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, pemilihan Nando sudah melewati proses lewat pelatihan dalam mengeksekusi penalti.

Di sisi lain, Nando juga merupakan pemain Timnas U-23 Indonesia dengan tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi dalam skuad.

"Nando adalah pemain yang sangat percaya diri, dan dia hari ini juga punya performa yang luar biasa," ucap Shin Tae-yong.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X