Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Nggak Ngotak! Media Vietnam Anggap Aksi Brutal Nguyen Hong Phuc terhadap Haykal Alhafiz Sekadar Trik Bermain

By Eko Isdiyanto - Senin, 28 Agustus 2023 | 14:15 WIB
Pemain timnas U-23 Indonesia, Mohammad Haykal Alhafiz (kanan), sedang mengusai bola dalam laga final Piala AFF U-23 2023 melawan timnas U-23 Vietnam di Rayong Province Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023).
PSSI
Pemain timnas U-23 Indonesia, Mohammad Haykal Alhafiz (kanan), sedang mengusai bola dalam laga final Piala AFF U-23 2023 melawan timnas U-23 Vietnam di Rayong Province Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023).

SUPERBALL.ID - Aksi brutal pemain Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 terhadap Haykal Alhafiz mendapat pembelaan dari publik Negeri Naga Biru.

Masyarakat Tanah Air tengah dibuat geram dengan aksi brutal pemain Vietnam Nguyen Hong Phuc terhadap anggota Timnas U-23 Indonesia di final Piala AFF U-23 2023, Haykal Alhafiz.

Aksi Nguyen Hong Phuc sama sekali tak bisa dibenarkan, meski tak terlihat di mata wasit asal Jepang pemimpin laga final, Hiroki Kasahara.

Dalam video tayangan ulang memperlihatkan bagaimana Nguyen Hong Phuc mengincar bagian belakang kepala Haykal Alhafiz.

Dan dengan menggunakan tangannya, Hong Phuc dengan sekuat tenaga menghantam kepala bagian belakang Haykal hingga membuatnya jatuh tersungkur.

Baca Juga: Bungkam Haters, Eks Manajer Timnas U-23 Indonesia Pastikan Posisi Shin Tae-yong Masih Sangat Aman

Haykal mengerang kesakitan, namun Hiroki Kasahara dan asisten wasit tak menganggap kejadian itu sebagai pelanggaran.

Pertandingan pun tetap dilanjutkan meski Haykal tergeletak di pinggir lapangan dengan kondisi kesakitan pada kepala bagian belakang.

Hong Phuc tentu menjadi target, tak hanya netizen tetapi juga tokoh penting di tubuh Timnas Indonesia sampai tokoh Tanah Air.

Ketua Badan Timnas Sumardji dan Presiden klub Madura United Achsanul Qosasi sepakat agar Indonesia mempertimbangkan keikutsertaan di Piala AFF.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X