Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Malaysia Makin Ngebet Terapkan VAR, 40 Wasit Ikuti Pelatihan Tahap Kedua

By Dwi Aryo Prihadi - Selasa, 29 Agustus 2023 | 16:57 WIB
Wakil Presiden FAM, Datuk S Sivasundaram, selaku Ketua Komite Wasit FAM sedang memeriksa wasit yang mengikuti pelatihan VAR tahap kedua.
FAM.ORG.MY
Wakil Presiden FAM, Datuk S Sivasundaram, selaku Ketua Komite Wasit FAM sedang memeriksa wasit yang mengikuti pelatihan VAR tahap kedua.

SUPERBALL.ID - Sebanyak 40 wasit asal Malaysia beserta 14 operator tayangan ulang menjalani pelatihan Video Assistant Referee (VAR) tahap kedua.

Pelatihan tersebut dimulai pada 26 Agustus hingga 11 September sebagai langkah persiapan awal penerapan VAR di Liga Malaysia.

Sebelumnya, pelatihan VAR tahap pertama dilakukan secara daring pada 15 dan 16 Juli.

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengatakan kursus pelatihan selama 17 hari dilakukan di Wisma FAM di Kelana Jaya.

Baca Juga: Tak Cerminkan Skuad Senior, Cara Bermain Timnas U-23 Malaysia di Piala AFF U-23 2023 Dinilai Kuno

Pelatihan itu dipimpin langsung oleh instruktur VAR FIFA Tamer Dorry dari Mesir, yang dibantu oleh pakar teknologi VAR Polandia Sebastian Andrzej Szelag.

Pelatihan tahap kedua meliputi penggunaan simulator VAR dengan menggunakan 150 video klip untuk masing-masing wasit.

Proses latihannya akan menekankan penggunaan teknologi simulator VAR dengan konsep gangguan minimal, manfaat maksimal tanpa mengganggu kelancaran pertandingan.

Wakil Presiden FAM, Datuk S Sivasundaram selaku Ketua Komite Wasit FAM berharap penerapan VAR dapat mengurangi kesalahan dalam pertandingan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) Sheikh Salman Ibrahim Al Khalifa atas dukungan dan bantuan teknis yang telah diberikan selama latihan."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SinarHarian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X