Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Era Baru Liga Champions, Undian Terakhir Tanpa Messi-Ronaldo

By Eko Isdiyanto - Jumat, 1 September 2023 | 18:25 WIB
Drawing atau pengundian fase grup Liga Champions akan dilakukan pada Kamis (31/8/2023).
UEFA.COM
Drawing atau pengundian fase grup Liga Champions akan dilakukan pada Kamis (31/8/2023).

SUPERBALL.ID - Liga Champions 2023-2024 merupakan awal dari era baru, undian fase grup terakhir tanpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tanpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, proses pengundian babak penyisihan grup Liga Champions musim ini yang digelar di Swiss pada Kamis (1/9/2023) malam WIB jadi yang terakhir.

Bukan karena Liga Champions tidak akan digelar lagi di musim selanjutnya, namun format yang dipakai untuk ajang ini akan berbeda dari sebelumnya.

Mulai musim depan babak penyisihan grup yang biasanya terdiri dari 32 tim akan bertambah lebih banyak dengan total 36 tim.

Jika biasanya 32 tim terbagi dengan setiap grup berisi 4 tim, format baru Liga Champions musim depan akan dibagi menggunakan format Swiss Model.

Baca Juga: Penyerang Gaek Bayern Muenchen Sudah Tak Sabar Bertarung dengan Man United di Liga Champions

Setiap tim akan memainkan delapan pertandingan, hasilnya masuk dalam satu tabel klasemen dengan sistem liga.

Delapan tim teratas akan langsung lolos ke babak sistem gugur, sementara 24 tim lain akan memasuki babak playoff.

Kemudian tim peringkat ke-25 hingga 36 akan tersingkir dan tidak akan lagi berpartisipasi di Liga Europa seperti biasanya.

Tim-tim ini masih bisa tertolong lewat hasil imbang guna menentukan delapan pertandingan yang dilakoni masing-masing tim.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Thesun.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X