Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Profil Nathan Tjoe-A-On, Pemain Liga Inggris yang Minta Dinaturalisasi Curi Perhatian Shin Tae-yong

By Eko Isdiyanto - Selasa, 5 September 2023 | 22:03 WIB
Bek Swansea City keturunan Indonesia, Nathan Tjoe-A-On.
INSTAGRAM.COM/NATHANTJOEAON
Bek Swansea City keturunan Indonesia, Nathan Tjoe-A-On.

SUPERBALL.ID - Profil Nathan Tjoe-A-On, pemain kelahiran Belanda yang disebut minta dinaturalisasi PSSI dan mencuri perhatian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Nama Nathan Tjoe-A-On tengah menjadi buah bibir publik sepak bola Tanah Air usai dikabarkan minta untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pemain berpaspor Belanda yang saat ini tengah berkarier di kasta kedua Liga Inggris, Divisi Championship bersama Swansea City.

Berposisi sebagai bek kiri, Nathan Tjoe-A-On sempat mengaku sudah dihubungi PSSI dan membahas potensi naturalisasi kewarganegaraan Indonesia.

Dalam wawancara eksklusif bersama salah satu portal media Tanah Air, pemain berusia 21 tahun ini mengaku jka dirinya ingin mengenakan jersey Merah-Putih Timnas Indonesia.

Baca Juga: Persiapan Lawan PSM Makassar di Piala AFC, Klub Saddil Ramdani Jajal Musuh Timnas Indonesia

Gegernya publik Indonesia dengan pengakuan Nathan ini bahkan sudah mendapat perhatian dari Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia.

Meski begitu, Shin Tae-yong tak serta merta memberi restu dan menyetujui proses naturalisasi karena ingin melihat dulu perfroma sang pemain.

Lantas bagaimana latar belakang Nathan sebagai pesepak bola asal Belanda yang memiliki garis keturunan Indonesia? Berikut profil singkatnya.

Menilik catatan Transfermarkt, Nathan lahir di Rotterdam pada 22 Desember 2001 dan saat ini sudah berusia 21 tahun.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X