Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 - Timnas U-23 Indonesia Ditekan 3 Rival ASEAN

By Eko Isdiyanto - Kamis, 7 September 2023 | 08:22 WIB
Suasana pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 antara timnas U-23 Taiwan vs Turkmenistan di Stadion Manahan, Surakarta, Rabu (6/9/2023).
BOLASPORT.COM/SASONGKO DWI SAPUTRO
Suasana pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 antara timnas U-23 Taiwan vs Turkmenistan di Stadion Manahan, Surakarta, Rabu (6/9/2023).

SUPERBALL.ID - Wakil ASEAN menuai hasil berbeda di laga pembuka Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, ada yang menang besar dan ada pula yang terbantai dengan sangat telak.

Empat tim wakil ASEAN termasuk Australia meraih hasil positif di laga perdana fase grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2023, Rabu (6/9/2023).

Tiga tim lain yakni Vietnam, Thailand dan Malaysia sama-sama memetik kemenangan meyakinkan atas lawannya.

Vietnam di Grup C menunjukkan tajinya sebagai tim kuat ASEAN, ditambah bermain di kandang sendiri semakin membuat trengginas.

Guam dibabat 6 gol tanpa balas, meski baru bisa membuka skor pada menit ke-33, anak asuh Philippe Troussier tak tertahankan.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 - Vietnam Menang Setengah Lusin Gol, Singapura Tumbang

Tiga gol terakhir bahkan tercipta dalam tempo yang cukup singkat, mulai menit ke-79, 83 dan 90.

Hal itu membuktikan kualitas Vietnam sebagai salah satu wakil ASEAN yang layak mendapat tiket ke babak putaran final kompetisi.

Kemudian dari Grup H, dua wakil ASEAN di grup ini sama-sama menuai kemenangan meyakinkan atas lawan-lawan mereka.

Malaysia lebih dulu menggilas Bangladesh dengan skor 2-0, kemudian Thailand menghancurkan sesama wakil ASEAN lain, Filipina, dengan 5-0.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X