Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Cuma 2 Laga Juara Grup, Vietnam Tim Pertama Lolos Piala Asia U-23 2024

By Eko Isdiyanto - Minggu, 10 September 2023 | 14:10 WIB
Timnas U-23 Vietnam tim pertama lolos putaran final Piala Asia U-23 2024.
VFF.ORG.VN
Timnas U-23 Vietnam tim pertama lolos putaran final Piala Asia U-23 2024.

SUPERBALL.ID - Timnas U-23 Vietnam menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 meski baru melakoni dua laga babak kualifikasi.

Philippe Troussier menunjukkan tajinya sebagai pelatih jempolan dengan membawa Timnas U-23 Vietnam menjadi yang pertama lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Padahal Vietnam baru melakoni dua pertandingan di fase Grup C Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, lantas mengapa bisa terjadi demikian?

Timnas U-23 Vietnam sukses menutup dua pertandingan fase grup dengan kemenangan meyakinkan atas lawan, dimulai saat bersua Guam.

Berstatus tuan rumah babak kualifikasi, The Golden Star Muda sukses melumat Guam dengan skor telak 6-0 meski sempat dibuat kesulitan sepanjang babak pertama.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Shin Tae-yong, Troussier Beri Isyarat Panggil Banyak Pemain U-23 Vietnam ke Tim Senior

Setelahnya, Vietnam berhasil menumbangkan Yaman lewat pertandingan yang ketat dan gol semata wayang di menit ke-84 pertandingan.

Saat ini Vietnam mengoleksi 6 poin dan masih menyisakan satu laga melawan Singapura, di atas kertas anak asuh Troussier tentu lebih diunggulkan.

Hasil imbang sudah cukup menegaskan juara Grup C untuk Vietnam, namun itu bukan tradisi mereka tentu kemenangan yang ingin diraih.

Sementara Yaman di peringkat kedua bertemu Guam, meskipun menang besar raihan poin mereka tidak akan bisa menggeser Vietnam.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X