Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Vietnam Terkejut saat Mengetahui Fakta Pilu Indonesia di Piala Asia U-23

By Eko Isdiyanto - Senin, 11 September 2023 | 18:30 WIB
Shin Tae-yong memasang target Timnas U-23 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.
PSSI
Shin Tae-yong memasang target Timnas U-23 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

SUPERBALL.ID - Publik Vietnam dibuat terkejut ketika Timnas U-23 Indonesia memulai kampanye di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Terkejutnya publik Vietnam ini bukan karena kemenangan luar biasa Timnas U-23 Indonesia atas Taiwan di babak penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023), Timnas U-23 Indonesia melumat Taiwan sembilan gol tanpa balas.

Atas kemenangan itu, Timnas U-23 Indonesia diprediksi bakal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 meski masih menyisakan satu pertandingan.

Timnas U-23 Indonesia selanjutnya akan menjalani laga pamungkas di fase grup melawan Turkmenistan pada Selasa (12/9/2023), kemenangan tentu menjadi target Shin Tae-yong.

Baca Juga: Peringatan Erick Thohir untuk Timnas U-23 Indonesia Jelang Laga Kontra Turkmenistan: Tidak Gampang!

Meski ranking FIFA Indonesia berasa di bawah Turkmenistan, banyak pihak yang memprediksi kemenangan ada di tangan Skuad Garuda Muda.

Seperti halnya prediksi salah satu media Vietnam, TheThao247.vn, yang sejatinya dibuat terkejut dengan fakta pilu Indonesia di ajang ini.

Indonesia memiliki latar belakang 4 kali tampil di Piala Asia, namun untuk kelompok umur U-23 belum pernah sekalipun bisa tampil.

Kesempatan itu muncul kali ini, Indonesia berpeluang besar menempatkan timnas U-23 di putaran final kompetisi bergengsi sepak bola Asia ini.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X