Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Karier Marselino di Belgia Bikin Silau Publik Malaysia, Wonderkid Lokal Jadi Korban

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 16 September 2023 | 20:30 WIB
KMSK Deinze melepas Marselino Ferdinan ke timnas U-23 Indonesia.
INSTAGRAM/@KMSKDEINZE
KMSK Deinze melepas Marselino Ferdinan ke timnas U-23 Indonesia.

SUPERBALL.ID - Pengamat sepak bola Malaysia iri melihat karier mentereng Marselino Ferdinan di Eropa, bandingkan dengan wonderkid lokalnya yang nganggur dua tahun lebih.

Nasib Luqman Hakim Shamsudin sebagai wonderkid Malaysia tengah menjadi gunjingan pengamat sepak bola lokal Negeri Jiran, Marselino Ferdinan pun terseret.

Awalnya, wonderkid Malaysia itu mendapat kontrak berdurasi panjang yakni lima tahun di klub Liga Belgia, KV Kortrijk.

Alih-alih jadi andalan tim tersebut, Luqman justru menjadi aset pajangan dengan jarangnya menit bermain yang diberikan.

Menurut laporan SuperBall.id sebelumnya, hingga saat ini Luqman hanya memainkan tiga pertandingan bersama tim utama KV Kortrijk.

Baca Juga: Singgung Marselino Ferdinan, Pundit Malaysia Sayangkan Karier Suram Wonderkidnya di Belgia

Mirisnya, dari tiga pertandingan itu, Luqman mencatat total 19 menit bermain, sebelum dipinjamkan ke klub lain, Njardvik FC, selama satu musim.

Bisa dibilang selama dua setengah tahun berkarier di Eropa, Luqman lebih banyak menganggur ketimbang bermain untuk timnya.

Hal itu berdampak pada performa sang pemain ketika bermain di Timnas Malaysia, seperti yang terlihat di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Insting mencetak gol wonderkid Malaysia ini hilang, membuat Malaysia nyaris gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun depan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X