Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Asing Puji Kualitas Indra Sjafri: Tangguh Setara Shin Tae-yong

By Eko Isdiyanto - Minggu, 17 September 2023 | 17:07 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) bersama coach Indra Sjafri (kanan) saat menyaksikan pertandingan FIBA World Cup 2023, di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2023).
Dok. LOC
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) bersama coach Indra Sjafri (kanan) saat menyaksikan pertandingan FIBA World Cup 2023, di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2023).

SUPERBALL.ID - Penunjukan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022 mendapat sorotan media asing, kualitasnya dipuji setara Shin Tae-yong.

Indra Sjafri dipercaya menukangi Timnas U-24 Indonesia untuk Asian Games 2022 Huangzhou, China, yang mulai digelar 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Khusus untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola putra, turnamen digelar lebih awal yakni 19 September hingga 7 Oktober 2023.

Sebanyak 22 pemain dibawa Indra Sjafri untuk mengikuti ajang ini, termasuk nama-nama mentereng seperti Egy Maulana Vikri dan Ernando Ari.

Meski begitu, persiapan Timnas U-24 Indonesia untuk Asian Games 2022 terbilang tak ideal, baru 16 pemain yang dibawa ke China.

Baca Juga: Rekan Setim Ronaldo dan Mahrez Jadi Calon Lawan Vietnam di Asian Games 2022, Fans Tak Takut

Sisanya disebut bakal menyusul, sementara pertandingan pertama fase grup Timnas U-24 Indonesia akan digelar pada Selasa (19/9/2023).

Terlepas dari kondisi yang tidak ideal, Indra Sjafri dirasa mampu mengatasi hal tersebut mengingat kualitas yang dimiliknya sebagai pelatih.

Media asing pun turut mengakui kualitasnya, pujian setinggi langit dilontarkan dan dianggap setara dengan sosok Shin Tae-yong.

Mengapa diklaim demikian? Indra Sjafri berhasil membuktikan kualitasnya lewat prestasi juara di SEA Games 2023 lalu dengan medali emas.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.