Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Skandal Simon Hooper, Wasit Problematik Liga Inggris Pembantu Man United

By Eko Isdiyanto - Minggu, 1 Oktober 2023 | 09:41 WIB
Simon Hooper,  wasit kontroversial Liga Inggris.
twitter.com/KJoffa
Simon Hooper, wasit kontroversial Liga Inggris.

SUPERBALL.ID - Wasit problematik Liga Inggris Simon Hooper kembali berulah di Liga Inggris, kebiasaan lama mengeluarkan keputusan kontroversial menjuru salah.

Di musim Liga Inggris 2022/2023 tepatnya pada pekan ketujuh, Simon Hopper mengambil keputusan keliru ketika menganulir gol Philippe Coutinho.

Momen itu terjadi di laga Aston Villa melawan Manchester United, Sabtu (3/9/2022), di Stadion Villa Park, kemenangan tuan rumah terenggut.

Coutinho dianggap offside sebelum mencetak gol, padahal jika melihat tayangan ulang, pemain asal Brasil itu berada dalam posisi onside.

Simon Hooper bak pahlawan bagi Man United, karena jika gol tersebut disahkan maka Setan Merah bakal menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari Aston Villa.

Baca Juga: Kekalahan Man United Tertutup Sabotase Simon Hopper kepada Liverpool

Skandal Simon Hooper tak berhenti sampai di situ, di musim selanjutnya pada Liga Inggris 2023/2024 hal itu kembali terjadi.

Dan lagi-lagi untuk Man United, tepatnya pada pekan kedua musim ini saat Wolves menyambangi markas Setan Merah, Old Trafford.

Hooper dianggap keliru dengan keputusan tak memberi penalti untuk Wolves, setelah Andre Onana dengan jelas melanggar Sasa Kaladzic.

Karena keputusan itu, Man United sukses mengamankan kemenangan dengan skor 1-0, jika penalti diberikan bisa saja skor imbang yang diraih.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X