Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Liga 1 - Moment of Silence Madura United Vs Borneo FC Setahun Tragedi Kanjuruhan

By Eko Isdiyanto - Minggu, 1 Oktober 2023 | 14:05 WIB
Tragedi Kanjuruhan
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Tragedi Kanjuruhan

SUPERBALL.ID - Jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-14 mempertemukan duel Madura United versus Borneo FC, tepat satu tahun Tragedi Kanjuruhan berlalu.

Laga Madura United melawan Borneo FC yang digelar pada Minggu (1/10/2023) di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan menjadi sorotan Annisa Zhafarina (Direktur Utama Madura United).

Terlepas dari pertandingan ini merupakan duel perebutan puncak klasemen sementara Liga 1 2023, laga ini tepat satu tahun terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Hari ini yang juga bertepatan sebagai Hari Kesaktian Pancasila masih memilukan karena adanya Tragedi Kanjuruhan di dalamnya.

Kejadian yang membuat lebih dari 135 nyawa melayang saat menyaksikan pertandingan sepak bola Liga 1 2022 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Mirip Tragedi Kanjuruhan, Belasan Tewas Termasuk Anak Usai Terinjak-injak di Stadion Madagaskar

Niat mencari hiburan lewat tontonan pertandingan tersebut, ratusan nyawa melayang akibat rusuh yang terjadi melibatkan gas air mata polisi.

Jelang timnya berlaga menjamu Borneo FC, Annisa Zhafarina sempat mengeluarkan pernyataan resmi atas sikapnya terkait Tragedi Kanjuruhan.

Satu tahun berlalu dan masih dirasa sangat perih, luka hati saat ratusan nyawa melayang karena menyaksikan pertandingan sepak bola.

Annisa Zhafarina juga menyebut akan ada moment of silence untuk mengenang para korban Tragedi Kanjuruhan jelang kick-off Madura United melawan Borneo FC.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X