Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Momen Shin Tae-yong Difitnah Pelatih Brunei, Siap-siap Ada Pembantaian

By Eko Isdiyanto - Senin, 2 Oktober 2023 | 09:55 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Dok. PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia akan melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Putaran Pertama Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong pernah kena fitnah pelatih skuad Tawon.

Laga Timnas Indonesia versus Brunei Darussalam digelar pada Kamis (12/10/2023) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumatera Selatan.

Kualifikasi Putaran Pertama Piala Dunia 2026 digelar dua leg, sementara leg kedua nanti dihelat di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan.

Hasil dari pertandingan ini menentukan siapa yang akan melaju ke Kualifikasi Putaran Kedua Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ada fakta menarik seputar Brunei Darussalam sebagai lawan Timnas Indonesia, Mario Rivera selaku pelatih skuad Tawon pernah memfitnah Shin Tae-yong.

Baca Juga: Comeback usai Cedera Panjang, Eks Anak Asuh Shin Tae-yong Dapat Pujian Setinggi Langit dari Pelatih Persis Solo

Momen ini terjadi di Piala AFF 2022, tepatnya pada 26 Desember tahun lalu saat Brunei digasak Indonesia dengan skor 0-7.

Fitnah yang dilontarkan Mario Rivera terkait dengan kualitasnya bahwa Shin Tae-yong telah menyogok wasit di pertandingan tersebut.

Tuduhan itu dilontarkan Rivera dengan alasan bahwa Shin Tae-yong dan wasit yang sama-sama berasal dari Korea Selatan.

"Pada menit kelima, Anda bisa melihat hakim garis tertawa bersama pelatih Indonesia karena keduanya orang Korea Selatan," ucap Mario Rivera.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X