Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Dunia U-17 2023 - Antusias Legenda Persib Asal Afrika yang Kini Jadi Pelatih Burkina Faso: Pulang Kampung Nih!

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 7 Oktober 2023 | 07:40 WIB
Logo Piala Dunia U-17 2023.
PSSI
Logo Piala Dunia U-17 2023.

SUPERBALL.ID - Burkina Faso tak hanya membawa mimpi besar ke Piala Dunia U-17 2023, tapi juga sosok legenda Persib Bandung asal Afrika yang mengaku bakal pulang kampung ke Indonesia.

Persib Bandung dan sederet pemain asal Afrika memiliki sejarah panjang, kebiasaan di masa lalu bahkan masih terjaga hingga saat ini.

Di era Liga Indonesia, ISL hingga Liga 1, kontribusi pemain asal Afrika di skuad Maung Bandung sempat meraih gelar juara ISL 2014.

Persib memiliki lebih dari 10 pemain asal Afrika, Michael Essien tentu menjadi sosok yang paling memberi kesan terhadap para fan klub ini.

Salah satu eks pemain Persib asal Afrika bakal pulang kampung ke Indonesia, tepatnya di saat Piala Dunia U-17 2023 digelar.

Baca Juga: Piala AFC - Bela Klub Malaysia, Eks Persib Ungkap Strategi untuk Curi 3 Poin di Markas Bali United

Bukan untuk menonton, namun sebagai salah satu sosok yang menukangi Timnas U-17 Burkina Faso, tim kontestan di ajang ini.

Sosok yang dimaksud adalah Brahima Traore, kepada FIFA, pria berusia 49 tahun ini mengaku antusias dengan kepulangannya ke Indonesia.

Brahima Traore mengaku teringat kenangan saat berkarier di Liga Indonesia, sebenarnya tak hanya Persib yang pernah ia bela.

Gresik United dan Persiraja Banda Aceh pernah ia bela saat itu, tak pelak Brahima Traore merasa memiliki keterikatan spesial dengan Indonesia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, FIFA.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X