Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bertentangan dengan Park Hang-seo, Filosofi Berani Pelatih Vietnam Sekarang Jadi Sorotan

By Ragil Darmawan - Sabtu, 7 Oktober 2023 | 11:54 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, diharapkan memberikan kesuksesan bagi Golden Star Warriors seperti pendahulunya Park Hang-seo.
DANVIET.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, diharapkan memberikan kesuksesan bagi Golden Star Warriors seperti pendahulunya Park Hang-seo.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, memiliki banyak perbedaan dibandingkan pendahulunya Park Hang-seo.

Daftar pemain Timnas Vietnam yang baru diumumkan oleh Troussier mengejutkan para ahli dan penggemar dengan absennya banyak pahlawan dan munculnya deretan pemain muda.

Dalam daftar 33 pemain Vietnam ini bisa dikatakan mencerminkan filosofi Troussier.

Perlu ditegaskan, Timnas Vietnam memiliki usia termuda di antara 12 tim peserta saat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Para pemainnya sebagian besar lahir pada tahun 1995, 1996, dan sedikit lagi yang lahir pada tahun 1997.

Oleh karena itu, Troussier melakukan restrukturisasi berdasarkan usia, termasuk banyak anggota U-23 (lahir pada tahun 1999 dan setelahnya) untuk mempersiapkan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Bertentangan dengan Park Hang-seo, Pelatih Anyar Timnas Vietnam Bikin Keputusan Tak Terduga

Troussier tentu tidak bisa dibandingkan dengan pelatih legendaris Timnas Vietnam Park Hang-seo karena keduanya memiliki filosofi dan pola pikir yang berbeda.

Misalnya, Park Hang-seo berfokus pada permainan bertahan, sedangkan Troussier lebih menyukai kontrol bola.

Selain itu, standar mereka dalam memilih skuad untuk bermain di timnas juga berbeda-beda.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : danviet.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X