Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2034? Media Vietnam: Ingat Israel dan Tragedi Kanjuruhan!

By Eko Isdiyanto - Minggu, 15 Oktober 2023 | 17:19 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang berfoto bersama dengan Presiden FIFA Gianni Infantino saat menghadiri drawing Piala Asia 2023 di Doha, Qatar, Kamis (8/11/2023).
ERICK THOHIR/PSSI
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang berfoto bersama dengan Presiden FIFA Gianni Infantino saat menghadiri drawing Piala Asia 2023 di Doha, Qatar, Kamis (8/11/2023).

SUPERBALL.ID - Rencana Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 mendapat beragam respons, publik Vietnam salah satunya yang memilih sikap pesimis.

Perihal negara ASEAN yang menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2034 memang sedang hangat diperbincangkan dalam beberapa pekan terakhir.

Publik Vietnam melalui salah satu medianya menyebut rencana ini sebagai proyek patungan antara Indonesia, Malaysia, Australia dan Singapura.

Meski disokong 4 negara besar ASEAN sekaligus, Vietnam merasa proyek yang digembar-gemborkan masih terlalu rapuh untuk mendapat kepercayaan FIFA.

Soha.vn pun menjelaskan masing-masing masalah yang dialami keempat negara hingga menyebabkan asa menjadi tuan rumah tak akan terwujud.

Baca Juga: ASEAN Bahas Tawaran Tuan Rumah Piala Dunia 2034 Pekan Depan, Indonesia Ikut Siapa?

Dimulai dari Australia yang baru saja tak tertarik bekerja sama dengan Selandia Baru sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023.

Masyarakat Austsralia juga disebut tak tertarik dengan gelaran Piala Dunia di negara mereka, berkaca pada momen 13 tahun lalu di mana rencana yang ditawarkan gagal di menit-menit akhir.

"Australia baru saja tidak tertarik untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia Wanita 2023 bersama Selandia Baru," tulis Soha.vn.

"Apalagi masyarakat Australia juga tidak tertarik dengan Piala Dunia Putra setelah rencana tuan rumah yang diajukan 13 tahun lalu gagal di menit-menit terakhir," imbuh mereka.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X