Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bikin Tambah Pusing Troussier, Timnas Indonesia Bisa Mengubur Target Federasi Vietnam

By Eko Isdiyanto - Minggu, 15 Oktober 2023 | 20:17 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, memberikan wawancara pasca kekalahan 0-2 timnya melawan Uzbekistan, Jumat (13/10/2023) malam WIB.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, memberikan wawancara pasca kekalahan 0-2 timnya melawan Uzbekistan, Jumat (13/10/2023) malam WIB.

SUPERBALL.ID - Target federasi memaksa Timnas Vietnam harus bisa mengalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

Target besar ditetapkan VFF untuk Timnas Vietnam di saat kondisi skuad asuhan Philippe Troussier sedang tidak baik-baik saja.

Pada Kongres Tahunan VFF yang digelar pada Minggu (15/10/2023) di Hanoi, telah disepakati target Timnas Vietnam di tahun 2024.

Timnas Vietnam memiliki dua turnamen penting yang bakal segera dijalani, yakni Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam harus memulai dari putaran kedua tergabung dalam Grup F bersama Irak, Filipina dan Indonesia.

Baca Juga: Ogah Dukung Indonesia, Vietnam Gabung Geng Malaysia Pilih Arab Saudi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Sementara itu di Piala Asia 2023 tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan juga Timnas Indonesia.

Dua kali bertemu Timnas Indonesia, Vietnam dipaksa untuk bisa mempecundangi skuad Garuda sesuai tujuan yang telah ditetapkan federasi.

Seolah tutup mata dengan hasil Vietnam di FIFA Matchday Oktober 2023, Federasi Vietnam sesumbar bisa menemukan cara untuk bisa mencapai tujuan tersebut.

"Rangkaian pertandingan persahabatan internasional baru-baru ini merupakan ujian bagi pelatih kepala atas target di dua turnamen resmi," ucap wakil Presiden VFF, Tran Anh Tu.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X