Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Gary Neville Bikin 16 Pertanyaan yang Perlu Dijawab soal Pengambilalihan Man United oleh Sir Jim Ratcliffe

By Ragil Darmawan - Senin, 16 Oktober 2023 | 20:01 WIB
Sir Jim Ratcliffe (kiri) dan Sheikh Jassim bin Hamid al-Thani sebagai dua calon pembeli potensial Manchester United.
TWITTER.COM/AMMADUTD
Sir Jim Ratcliffe (kiri) dan Sheikh Jassim bin Hamid al-Thani sebagai dua calon pembeli potensial Manchester United.

SUPERBALL.ID - Legenda Manchester United, Gary Neville, tidak yakin bahwa investasi Sir Jim Ratcliffe di Old Trafford dapat menyelesaikan masalah klub dan mengatakan hal itu menyisakan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban.

Setelah proses penawaran yang berlangsung hampir setahun, bankir Qatar Sheikh Jassim telah menarik tawarannya dan membuka jalan bagi pendiri Ineos Ratcliffe untuk mengamankan 25 persen saham di klub tersebut dengan biaya sekitar 1,5 miliar pound.

Meskipun jumlah tersebut hanya mewakili sebagian kecil, keluarga Glazer akan berada di posisi belakang karena Ratcliffe telah merundingkan kendali operasi sepak bola sebagai bagian dari kesepakatan tersebut.

Sementara itu, Gary Neville lebih memilih pengambilalihan penuh yang mengakhiri keterlibatan keluarga Glazer dengan klub dan belum bisa dimenangkan oleh investasi Ratcliffe.

Baca Juga: Fans Man United Harus Ikhlas, Sultan Qatar Mundur dari Negosiasi Ambil Alih Klub, Glazer Masih Kepala Batu

Neville, yang merupakan salah satu pemilik Salford City, tidak yakin tawaran Ineos dapat memicu perubahan yang diperlukan untuk merombak Man United di dalam dan luar lapangan dan telah menguraikan 16 pertanyaan yang menurutnya harus dijawab.

Menulis di media sosial X (sebelumnya bernama Twitter) akhir pekan kemarin, Neville memposting: "Berita tadi malam tentang penarikan diri Qatar membuat Man United berada di ambang investasi minoritas."

"Bisakah hal ini benar-benar berhasil dan apa dampaknya terhadap organisasi yang sedang mengalami kesulitan?"

"Ada baiknya saya mengemukakan hal-hal yang tidak dapat dinegosiasikan mengenai pengambilalihan Man United yang saya lakukan lebih dari setahun yang lalu."

1. Sebuah proyek olahraga baru;
2. Old Trafford yang baru atau dibangun kembali;
3. Tempat latihan baru;
4. Pembangunan kembali lahan di sekitarnya secara menyeluruh untuk menciptakan dunia Manchester United dan pengalaman penggemar yang luar biasa;
5. Melunasi hutang dan berhenti mengambil dividen sampai hal di atas selesai.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Metro.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X