Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Vietnam Tak Diacuhkan, Shin Tae-yong Pilih Irak Lawan Kuat di Kualifikasi Piala Dunia 2026

By Eko Isdiyanto - Kamis, 19 Oktober 2023 | 09:31 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia tergabung di Grup F Kualifikasi Putaran Pertama Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong tak acuhkan Vietnam lebih pilih fokus ke Irak.

Jalan panjang masih akan dilalui Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026, usai lolos dari kualifikasi putaran pertama kini berlanjut ke putaran kedua.

Berbeda dengan kualifikasi putaran pertama, di putaran kedua ini Timnas Indonesia tergabung ke Grup F dengan tiga lawan yang sudah menanti.

Irak, Vietnam dan Filipina adalah tim-tim yang sebelumnya memang berhasil langsung lolos ke putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ketiganya merupakan tim dengan peringkat FIFA yang jauh lebih baik dari Skuad Garuda, meski begitu Shin Tae-yong hanya ingin fokus satu lawan.

Baca Juga: Pakar dan Pemain Sepakat Malaysia Dipermalukan Tajikistan Murni karena Faktor Ketidakberuntungan

Pelatih asal Korea Selatan itu hanya memandang Irak sebagai lawan terkuat di fase grup ini, tanpa menyepelekan Vietnam dan Filipina.

Irak sebagai penghuni peringkat ke-69 dalam ranking FIFA, Vietnam ke-95 dan Filipina di peringkat ke-132, sementara Timnas Indonesia masih di peringkat ke-147.

Duel Timnas Indonesia melawan Irak akan menjadi laga pembuka fase Grup F mendatang, karena itu Shin Tae-yong tak mengacuhkan Vietnam dan Filipina.

Fokusnya saat ini adalah untuk menghadapi lawan paling kuat di fase grup, rasa percaya diri dan mental bermain adalah kuncinya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X