Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Gelandang Bermasalah Pernah Jadi Pemain dengan Bayaran Tertinggi Ketiga Setelah Messi dan Ronaldo

By Ragil Darmawan - Jumat, 20 Oktober 2023 | 14:40 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
ROMAN KRUCHININ/AFP
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

SUPERBALL.ID - Dario Conca, gelandang serang asal Argentina yang kurang dikenal publik pernah menjadi pemain dengan bayaran tertinggi ketiga di dunia sepak bola, hanya di belakang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kembali ke tahun 2011, Conca bermain untuk klub Brasil Fluminense dan memainkan peran penting dalam membantu tim tersebut memenangkan kejuaraan Brasil pertama mereka sejak 1984.

Ia juga terpilih sebagai pemain terbaik di Serie A Brasil pada tahun 2009 dan 2010.

Berkat penampilannya, banyak klub di dunia yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Namun, gelandang tersebut memutuskan untuk tidak pindah ke Eropa, malah menandatangani kontrak dengan klub Liga Super China Guangzhou Evergrande, yang menawarinya kesepakatan menguntungkan.

Klub China itu mengeluarkan rekor sebesar 10 juta dolar AS untuk Conca, yang menandatangani kontrak dua setengah tahun dan menghasilkan 170 ribu pound seminggu, menjadi pemain dengan bayaran terbaik ketiga di dunia.

Hanya Messi dan Ronaldo yang mendapat penghasilan lebih banyak pada saat itu, yang masing-masing merupakan rival berat di Barcelona dan Real Madrid.

Saat Messi dan Ronaldo berebut trofi Liga Champions dan penghargaan Ballon d'Or, Conca tampil mengesankan di China dengan mencatatkan 99 penampilan dalam tiga musim dan mencetak 54 gol.

Baca Juga: Respons Sempurna Jose Mourinho terhadap Perdebatan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo

Namun, terlepas dari penampilannya yang mengesankan, ia juga sering mengalami momen kontroversial.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X