Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Hadapi Tim Raksasa Nomor 1 Asia, Thailand Tiba-tiba Lakukan Sesuatu yang Langka

By Ragil Darmawan - Jumat, 20 Oktober 2023 | 20:34 WIB
Timnas Thailand akan menghadapi Jepang jelang tampil di ajang Piala Asia 2023.
FACEBOOK.COM/FA THAILAND
Timnas Thailand akan menghadapi Jepang jelang tampil di ajang Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) baru saja mengambil keputusan langka untuk menciptakan kondisi terbaik bagi tim nasional saat memainkan pertandingan persahabatan sebelum putaran final Piala Asia 2023.

Setelah Timnas Vietnam berkesempatan bersaing dengan bintang-bintang papan atas Korea Selatan, sekarang giliran Thailand yang dengan cepat sukses mengundang tim raksasa nomor 1 Asia yakni Timnas Jepang.

Oleh karena itu, FAT dan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) telah mencapai kesepakatan untuk menyelenggarakan pertandingan pada 1 Januari 2024 di Jepang.

Ini juga merupakan salah satu upaya persiapan kedua tim untuk melakukan uji coba sebelum tampil di ajang Piala Asia 2023.

Turnamen tersebut dijadwalkan berlangsung mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Pertandingan melawan tim nomor 1 Asia tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi Skuad Gajah Perang.

Baca Juga: Thailand Tantang Calon Lawan Terkuat Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023, Mano Polking Siapkan 50 Pemain

Mengingat pentingnya konfrontasi ini, FAT telah mengambil tindakan langka untuk menciptakan kondisi persiapan terbaik bagi tim besutan Mano Polking.

Secara khusus, Presiden FAT Somyot Phumphanmuang meminta kepada penyelenggara Kejuaraan Nasional Thailand (Liga Thailand) untuk menyesuaikan rencana yang tepat agar klub-klub dapat segera menyelesaikan kompetisi (paruh musim).

Dengan demikian, setiap klub dapat melepas pemain pentingnya ke Timnas Thailand untuk ikut memainkan pertandingan di Jepang.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X